Pengertian Diskusi
Diskusi merupakan kegiatan bertukar pikiran antara dua orang atau lebih. Berdasarkan banyaknya peserta, diskusi dibedakan menjadi diskusi kelompok dan diskusi umum.
Menulis laporan diskusi dengan melampirkan notula dan daftar hadir
Sebuah diskusi, sebagaimana kegiatan-kegiatan lain, hasilnya harus dilaporkan. Tujuannyabisa bermacam-macam: untuk dokumen, untuk pertanggungjawaban, untuk sarana mengambil
langkah kebijakan atau keputusan, dan sebagainya.
Bagaimanakah menyusun laporan hasil diskusi? Berikut disajikan format laporan diskusi.
Bentuk 1. (formulir/isian)
Bentuk 2. (resmi), sistematika lengkapnya:
Catatan:
1. Lampiran yang disertakan, antara lain:- makalah,
- notula diskusi (dari setiap sesi), dan
- daftar hadir.
2. Format notula sebagai berikut.
Baca Juga : Pengertian, Prinsip, Manfaat, Tujuan dan Contoh Diskusi Kelompok
No comments:
Post a Comment