Contoh surat pribadi

Contoh surat pribadiSurat pribadi adalah surat yang dipergunakan untuk kepentingan pribadi. Isi surat berhubungan dengan urusan pribadi. Contohnya surat seorang anak kepada orang tuanya atau surat kepada teman.

Contoh surat pribadi



       Bandung, 1 Juni 2007

Menjumpai
Kakakku Wisnu
Di Jakarta


Assalamu�alaikum wr.wb.

     Apa kabar, Kak? Sehat-sehat saja, kan? Maaf ya, Kak baru kali ini Rina  baru bisa kirim kabar. Harap maklum, karena Rina sibuk belajar untuk menghadapi ujian akhir semester. Oh iya, bagaimana keadaan Kakak sekarang, mudah-mudahan selalu sehat juga baik-baik saja dan pekerjaan Kakak berjalan dengan lancar.

     Ibu dan Bapak alhamdulillah kabarnya baik-baik saja. Mereka kirim salam buat Kakak dan mereka pesan supaya Kakak jaga kondisi tubuh dengan baik dan jangan lupa beribadah yang paling utama. Kak, Bapak dan Ibu sekarang aktif lho berolahraga. Mereka setiap pagi rajin jalan pagi, malah sekarang mereka ikut senam jantung sehat yang diadakan di lapangan RW kita. Kak, sebentar lagi, kan bulan Ramadhan. Kakak pulang ke Bandung atau tidak? Supaya kita bisa berkumpul kembali sama-sama berpuasa dan buka puasa bareng-bareng. Oh iya, Kak, kalau Kakak memang nggak bisa datang di bulan Ramadhan nanti, Rina harap kakak usahakan datang sebelum hari raya Idul Fitri, ya.

     Kalau Kakak mau pulang ke Bandung, tolong sebelumnya kasih kabar  dulu, ya. Supaya kita bisa jemput di stasiun. Kak, udahan dulu, ya. Kita di sini selalu berdoa kepada Allah supaya Kakak selalu diberikan kesehatan, kemudahan dalam pekerjaan, dan sukses selalu. Cukup sekian dulu, Kak, lain waktu disambung lagi.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

                                                                                                                                    Adikmu,
            

                                                                                                                                               Ttd.         
                                                                                                                                      Rina Wati

                                                                                                                                                                   
Sumber : Bahasa Indonesia SMK/MAK Setara Tingkat Unggul Kelas XII

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh surat pribadi "

Post a Comment