Langkah-langkah menyusun laporan hasil diskusi

Berikut ini adalah Artikel yang menjelaskan tentang Pengertian diskusi, Langkah-langkah menyusun laporan hasil diskusi, contoh notulen, contoh laporan diskusi, contoh diskusi, laporan hasil diskusi, contoh notulen diskusi, contoh hasil diskusi, contoh notula diskusi, menulis laporan diskusi, contoh notulen rapat, contoh teks diskusi, notulen rapat, teks diskusi, contoh notula rapat, contoh notula, notula rapat, contoh notulen rapat osis, contoh notulen rapat sekolah, contoh notulen rapat organisasi.

Pengertian Diskusi 

Diskusi merupakan kegiatan bertukar pikiran antara dua orang atau lebih. Berdasarkan banyaknya peserta, diskusi dibedakan menjadi diskusi kelompok dan diskusi umum.

Menulis laporan diskusi dengan melampirkan notula dan daftar hadir

Sebuah diskusi, sebagaimana kegiatan-kegiatan lain, hasilnya harus dilaporkan. Tujuannya
bisa bermacam-macam: untuk dokumen, untuk pertanggungjawaban, untuk sarana mengambil
langkah  kebijakan atau keputusan, dan sebagainya.

Bagaimanakah menyusun laporan hasil diskusi? Berikut disajikan format laporan diskusi.

Bentuk 1. (formulir/isian)




Bentuk 2. (resmi), sistematika lengkapnya:




Catatan:

1. Lampiran yang disertakan, antara lain:

  • makalah,
  • notula diskusi (dari setiap sesi), dan
  • daftar hadir.

2. Format notula sebagai berikut.


Baca Juga : Pengertian, Prinsip, Manfaat, Tujuan dan Contoh Diskusi Kelompok

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah-langkah menyusun laporan hasil diskusi"

Post a Comment